Daftar Harga Buronan Kelompok Bajak Laut Topi Jerami dari Waktu ke Waktu

Bajak Laut Topi Jerami atau 麦わらの一味 (Mugiwara no Ichimi) adalah salah satu kru bajak laut protagonis di dunia One Piece karya mangaka Eiichiro Oda. Meski bukan tipe ‘perusuh’, kelompok Topi Jerami termasuk salah satu kru yang kehadirannya di lautan sangat dibenci oleh Pemerintah Dunia.

Daftar Harga Buronan Kelompok Bajak Laut Topi Jerami dari Waktu ke Waktu.
Kru Bajak Laut Topi Jerami. (Viz Media)
Meski belum lama berlayar, Pemerintah Dunia menyebut kelompok ini sudah banyak terlibat dalam berbagai kerusuhan di lokasi kapal mereka bersandar. Sebut saja insiden di Enies Lobby, Buster Call bahkan didengunkan Angkatan Laut untuk langsung menghancurkan mereka.

Insiden di Sabaody Archipelago nampaknya jadi yang terburuk. Nilai buruan seluruh kepala kelompok yang dipimpin oleh Monkey D. Luffy ini melonjak drastis. Jika dijumlahkan, bounty kelompok ini bisa mencapai lebih dari Beli 1,5 milyar Berries (ベリー) –sejenis mata uang di dunia One Piece.

Berikut ini daftar harga buronan kelompok Bajak Laut Topi Jerami dari waktu ke waktu.

Monkey D. Luffy (Kapten)


harga buronan luffy setelah dressrosa
Poster buronan Luffy. 
Nilai buronan Luffy menjadi yang tertinggi. Tercatat, besaran harga Kapten Bajak Laut Topi Jerami ini sudah mencapai setengah milyar. Luffy juga termasuk dalam kategori bajak laut pendatang baru dari generasi terburuk Sebelas Supernova (11人の超新星 Jūichinin no Chōshinsei). Luffy juga terlibat dalam perang besar Bajak Laut Shirohige dan Angkatan Laut demi menyelamatkan saudaranya, Ace.
  • 30.000.000 Berries: Bounty perdana Luffy, setelah berhasil mengalahkan ke-3 bajak laut top di East Blue.
  • 100.000.000 Berries: Membekuk salah satu Shichibukai, Crocodile di Arabasta.
  • 300.000.000 Berries: Mengalahkan anggota CP9 serta mendeklarasikan perang terhadap Pemerintah Dunia ketika di Enies Lobby.
  • 400.000.000 Berries: Biang keladi kerusuhan di tempat lelang Sabaody Archipelago dengan memukul wajah Tenryūbito. Serta keikutsertaan Luffy dalam perang menyelamatkan Ace di Marineford. Luffy kemudian dikenali sebagai anak dari Sang Revolusioner Monkey D. Dragon.
  • 500.000.000 Berries: Menangkap Caesar Clown dan mengalahkan salah satu broker dunia bawah, Doflamingo Donquixote.

Roronoa Zoro


harga buronan zoro setelah dressrosa
Poster buronan Zoro.
Sebelum menjadi bajak laut, ia lebih dahulu dikenal sebagai pemburu bajak laut. Wakil kapten dari kelompok Bajak Laut Topi Jerami ini juga termasuk salah satu dari Sebelas Supernova. Nilai buronannya selalu kedua yang tertinggi setelah Luffy.
  • 60.000.000 Berries: Membantai 100 pemburu bajak laut di Pulau Kaktus serta mengalahkan Daz Bones (Mr. 1) di perang Arabasta.
  • 120.000.000 Berries: Ikut terlibat dalam kejadian di Enies Lobby serta berhasil menjungkal salah satu anggota CP9.
  • 320.000.000 Berries: Membantu Luffy mengalahkan Kelurga Bajak Laut Donquixote dengan membelah Pika, salah satu petugas elite.

Usopp


harga buronan usopp setelah dressrosa
Poster buronan God Usopp.
Sang Penembak Jitu ini meski termasuk anggota trio terlemah dalam kelompok, kehadirannya malah sering membawa kemenangan bagi kelompok Topi Jerami. Usopp si hidung panjang ini bahkan menpunyai beragam julukan yang menyertai karirnya sebagai bajak laut.
  • 30.000.000 Berries: Dikenal sebagai Sogeking. Ia adalah orang yang membakar bendera Pemerintah Dunia di Enies Lobby. Usopp juga ikut membantu Luffy dkk. untuk menyelamatkan Robin.
  • 200.000.000 Berries: Identitasnya kali ini adalah sebagai God Usopp Sang Penyelamat. Berhasil membuat pingsan Sugar. Keberhasilan ini menjadi membawa kekalahan bagi Keluarga Donquixote.

Nami


harga buronan nami setelah dressrosa
Poster buronan Nami.
Nami adalah seorang Navigator dalam kelompok. Ia juga dikenal sebagai Si Kucing Pencuri. Salah satu dari trio terlemah selain Usopp dan Chopper.
  • 16.000.000 Berries: Keterlibatannya dalam perang melawan CP9 dan Pemerintah Dunia di Enies Lobby membuat nama Nami termasuk dalam daftar buronan.
  • 66.000.000 Berries:  Harga buronan Nami menjadi naik setelah kejadian di Dressrosa.

Vinsmoke Sanji


harga buronan sanji setelah dressrosa
Poster buronan Sanji.
Meski tugasnya di kapal hanyalah sebagi juru masak, Sanji bukan termasuk yang terlemah. Si Kaki Hitam malah menjadi yang paling diharapkan dalam bertarung setelah Luffy dan Zoro. Sayang, nilai buruannya tidak berbanding lurus dengan kekuatannya.
  • 77.000.000 Berries: Nilai bounty bagi kepala Sanji setelah ikut serta di Enies Lobby. Sanji adalah orang yang menutup Gerbang Keadilan. Ia juga berhasil mengalahkan Jabra, anggota CP9.
  • 177.000.000 Berries: Berbeda dengan tajuk hidup atau mati dalam poster buronannya. Kali ini, nilai bounty Sanji hanya untuk ditangkap hidup-hidup atau ‘Only Alive’ setelah kejadian di Dressrosa.

Tony Tony Chopper


harga buronan chopper setelah dressrosa
Poster buronan Chopper.
Dokter kru Mugiwara ini lebih dikenal sebagai hewan peliharaan dan bukan merupakan ancaman bagi Pemerintah Dunia. Padahal, perannya juga termasuk vital dalam kelompok.
  • 50 Berries: Meski berhasil mengalahkan salah satu anggota CP9 dan menjadi anggota yang terlibat dalam deklarasi perang terhadap Pemerintah Dunia, rupanya hal tersebut tidak serta merta membuat nilai buronan Chopper menjadi besar.
  • 100 Berries: Setelah petualangan di Dressrosa, tidak banyak berubah.

Nico Robin


harga buronan robin setelah dressrosa
Poster buronan Nico Robin.
Nico Robin sudah menjadi ancaman pemerintah dunia karena kemampuannya dalam menerjemahkan Poneglyphs. Sejak berusia muda ia sudah dihargai 79 juta Berries baik ditangkap hidup ataupun mati.
  • 80.000.000: Harga buronan secara resmi naik setelah keterlibatannya dengan kelompok Bajak Laut Topi Jerami dalam menjungkirkan CP9.
  • 130.000.000: Robin termasuk dalam kru yang berhasil mengalahkan bajak laut serta Shicibukai Donquixote Doflamingo.

Franky


harga buronan franky setelah dressrosa
Poster buronan Franky.
Franky adalah seorang ahli perkapalan sekaligus mekanik di Bajak Laut Topi Jerami. Ia juga merupakan orang yang membuat kapal Thousand Sunny untuk membantu kelompok barunya tersebut.
  • 44.000.000 Berries: Meski di Enies Lobby belum resmi menjadi bagian dari kelompok bajak laut yang dipimpin oleh Luffy, Franky ikut membantu mengalahkan salah satu anggota CP9. Ia juga memancing amarah pemerintah dengan membakar cetak biru senjata Pluto.
  • 94.000.000 Berries: Franky berhasil mengalahkan Senor Pink di Dressrosa yang membuat harga buronannya ikut naik.


Brook (Soul King)


harga buronan brook setelah dressrosa
Poster buronan 'The Soul King' Brook.
Mirip dengan Nico Robin, nilai buronan Brook sudah lebih dulu dipublikasikan Pemerintah Dunia sebelum resmi menjadi anggota bajak laut Luffy. Sebanyak 33 juta Berries, nilai Brook di fase awal hidupnya sebagai bajak laut.
  • 83.000.000: Setelah perang aliansi Bajak Laut Topi Jerami dan Bajak Laut Hati yang dipimpin oleh Trafalgar Law melawan Keluarga Donquixote, nilai buronan Brook ikut naik dalam rilis terbaru daftar buronan kru Mugiwara.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...