Boku no Hero Academia: Mengenal Kekuatan dan Kelemahan Siswa Kelas 1-A Sekolah Pahlawan U.A (Yūei)

Sekolah pahlawan U.A (Yūei) adalah sekolah khusus untuk membina para pahlawan dalam manga Boku no Hero Academia. Banyak pahlawan besar merupakan alumni dari sekolah ini. Salah satunya adalah Toshinori Yagi atau lebih dikenal dengan nama pahlawan All Might. Pemilik quirk ‘One for All’. All Might kini menjadi guru di sekolah U.A. bahkan sebelum menyatakan pensiun sebagai pahlawan.

Boku no Hero Academia: Mengenal Kekuatan dan Kelemahan Siswa Kelas 1-A Sekolah Pahlawan U.A (Yūei)
Boku no Hero Academia kelas 1-A U.A. (all pics © heroaca.com)
Setelah festival olahraga, kelas 1-A banyak mendapat sorotan dibanding kelas lainnya. Karena selain Izuku Midoriya, juga terdapat beberapa nama murid lain yang digadang-gadang akan menjadi penerus All Might sebagai pahlawan terkuat sejagat.

Berikut daftar nama siswa kelas 1-A di Sekolah U.A beserta informasi kekuatan dan kelemahan (quirk) karakter dalam Boku no Hero Academia berdasarkan urutan duduk:

#2 Mina Ashido


Kekuatan dan kelemahan quirk Mina Ashido
Mina Ashido memiliki kekuatan yang sangat hebat yaitu Quirk: Asam. Dengan asam, Ashido dapat menembakkan cairan korosif dari dalam tubuhnya. Dia bahkan lihai mengendalikan sifat kekentalan dan kelarutannya.

Ashido juga dapat membuat tanah menjadi licin bahkan bisa sampai melelehkan dinding dan lantai. Jika dia keliru memakai kekuatan, maka bisa saja pakainnya juga ikut meleleh.

#3 Tsuyu Asui


Kekuatan dan kelemahan quirk Tsuyu Asui
Memiliki Quirk: Frog-Form (bentuk kodok). Tsuyu bisa melakukan hampir semua yang bisa dilalukan oleh kodok pada umumnya. Dapat memanjangkan lidah serta memiliki kemampuan lompatan yang sangat luar biasa. Selain itu, Tsuyu juga menguasai teknik kamuflase.

Satu-satunya kelemahan dari kekuatan yang dia miliki hanyalah saat berada di lingkungan yang dingin. Di Lingkungan dingin, Tsuyu hampir tak bisa memanfaatkan kekuatannya sama sekali.


#4 Tenya Iida


Kekuatan dan kelemahan quirk Tenya Iida
Tenya Iida adalah ketua kelas 1-A. Ia memiliki Quirk: Engine (semacam silinder mesin di kedua betisnya). Pergerakan kaki Iida sangatlah cepat dan gesit. Asam karbonat adalah bahan bakarnya. Dalam situasi tertentu, dia bisa saja berganti kecepatan dari gigi 1, 2, dan 3.


#5 Ochako Uraraka

Kekuatan dan kelemahan quirk Ochako Uraraka
Uraraka memiliki bantalan di setiap jari kedua tangannya yang mendukung Quirk: Zero Gravity miliknya. Setiap benda atau apapun yang disentuh oleh Uraraka menggunakan ke lima bantalan jarinya akan melayang di udara karena kehilangan daya gravitasinya.

Batas maksimal dari daya obyek yang bisa dihilangkan daya gravitasinya adalah seberat 3 ton. Ia akan merasa pusing dan mual jika memaksakan kekuatannya. Jika lebih dipaksakan lagi maka dia akan muntah. Ini alasannya mengapa ia tidak selalu suka membuat dirinya sendiri melayang sebab dapat membuatnya muntah dengan cepat.

#6 Mashirao Ojiro


Kekuatan dan kelemahan Mashirao Ojiro
Ojiro adalah pemilik Quirk: Ekor.Ia dapat menggunakan ekornya yang sangat kuat sebagai tangan ketiganya. Dia dapat memanfaatkan ekornya untuk berbagai keperluan seperti menggerakkan dirinya sendiri serta untuk menyerang.

Satu-satunya kelemahan yang harus dihadapi oleh Ojiro adalah ekornya yang membuatnya sangat kesulitan saat duduk maupun berbaring.


#7 Denki Kaminari


Kekuatan dan kelemahan quirk Denki Kaminari
Kaminari mempunyai Quirk: Tumpukan Listrik Statis sehingga dia dapat menyimpan energi listrik lalu melepaskannya. Bila terlalu sering mengeluarkan listrik, wajah Kaminari akan berubah menjadi aneh.

Itulah sebabnya, Kaminari selalu berusaha untuk tidak memforsir kekuatannya agar tidak terlihat seperti orang bodoh lagi. Namun, ketika sedang mengeluarkan listrik, Kaminari sama sekali tidak bisa tenang.   

#12 Kyoka Jiro


Kekuatan dan kelemahan quirk Kyoka Jiro
Quirk: Earphone Jacks. Jiro dapat mencolokkan kabel jack yang tergantung ditelinganya. Berguna untuk mengancurkan benda apapun yang dicolokkan dengan mengalirkan vibrasi dari suara detak jantungnya. Selain itu, ia juga dapat mendengar suara bahkan dari dinding tebal sekalipun.

Ukuran panjang kabel jack-nya dapat disesuaikan hingga mencapai 6 meter. Walau tidak begitu kuat, kekuatan Jiro bisa sangat berguna dalam pertarungan radius 12 meter.


#14 Fumikage Tokoyami


Kekuatan dan kelemahan quirk Fumikage Tokoyami
Tokoyami memiliki wajah berbentuk burung. Ia adalah pemilik Quirk: Dark Shadow (bayangan hitam). Dibalik tubuhnya,ia menyembunyikan monster kegelapan. Semakin gelap tempat dia berada, maka akan semakin kuat monster tersebut.

Kondisi berbeda ketika Tokoyami berada di lingkungan yang terang terlalu lama. Dark Shadow akan kehabisan energi dan melemah.


#15 Shoto Todoroki


Kekuatan dan kelemahan quirk Shoto Todoroki
Todoroki mewarisi Quirk: Api dan Es dari kedua orang tuanya. Dia dapat menggunakan sisi kanan tubuhnya untuk membekukan apapaun yang disentuhnya. Berbeda dengan sisi kiri tubuhnya yang dapat mengeluarkan api.

Namun, jika Todoroki memakai kekuatan sisi kanannya secara berlebih, maka konsekuensi yang harus dihadapi adalah tubuhnya sendiri yang akan membeku. Jadi dia perlu menggunakan sisi kirinya agar suhu tubuhnya tetap stabil. Kondisi serupa juga berlaku untuk sisi kiri tubuhnya.

#17 Katsuki Bakugo


Kekuatan dan kelemahan quirk Katsuki Bakugo
Quirk: Explosion (Ledakan). Bakugo dapat membuat ledakan dari kelenjar keringat di kedua telapak tanganya. Selain ledakan, dia juga dapat membuat percikan. Kemampuan Bakugo tergantung dari jumlah keringat. Intinya, semakin banyak keringat, semakin besar pula kekuatan yang dimilikinya.

Mirip seperti Tsuyu, Bakugo juga lemah saat musim dingin. Sebab tidak banyak keringat yang bisa dihasilkannya. Kondisi ini berbeda ketika Bakugo berada di lingkungan yang panas (musim panas). Dia menjadi orang yang harus di waspadai.

#18 Izuku Midoriya


Kekuatan dan kelemahan quirk Izuku Midoriya
Midoriya mempunyai Quirk: One for All. Ini merupakan kekuatan yang dipinjamkan All Might kepadanya sebagai penerus generasi sebelumnya. One for All adalah sekumpulan kekuatan dari generasi ke generasi yang terakumulasi ke pemakainnya yang sekarang.

Kekuatan yang dihasilkan dari quirk ini sangatlah luar biasa. Sayangnya, kekuatan ini bisa saja membuat Midoriya terbunuh. Dia harus menguasainya sebelum benar-benar bisa menggunakan One for All.  

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...