Charlotte Purin dan Memo Memo no Mi

Charlotte Purin adalah anak (ke-35) perempuan dari salah satu bajak laut besar penguasa dunia baru yang dikenal dengan Big Mom. Sekilas sosoknya seperti perempuan tanpa dosa, begitu murni. Apalagi Purin sempat menjamu Luffy dkk. serta berjanji akan menolong mengembalikkan Sanji. Dia pun memberi petunjuk arah pada kru Si Topi Jerami untuk menuju ke Hutan Penggoda sebagai tempat pertemuan mereka.

Charlotte Purin dan Memo Memo no Mi
Ilustrasi bagian ch. 850: Secercah Harapan. (Mangaku)
Belakangan baru diketahui sifat sebenarnya dari perempuan bermata tiga itu. Luffy bahkan dibuat sangat kesal olehnya. Terlebih Sanji, calon pengantin pria dari keluarga Vinsmoke yang akan dinikahinya. Bermaksud mengantarkan makanan buatannya, Sanji malah harus menerima kenyataan pahit. Dia menjadi saksi dari sifat sebenarnya Purin yang berpura-pura baik dengan wajah tak berdosanya.

Memo Memo no Mi


Purin menjadi sosok sentral dalam rencana Bigmom. Bukan hanya karena kepandaiannya berlakon baik, Purin juga memiliki kekuatan buah iblis yang unik. Tipe Paramecia, Memo Memo no Mi dapat memanipulasi ingatan seseorang. Memori diubah menjadi strip film kemudian dimanipulasi, baik itu dipotong ataupun ditempelkan memori baru  dari ingatan yang berbeda. Memori yang telah dihapus, kemungkinan disimpan oleh Purin entah dalam ingatannya sendiri.

Charlotte Purin dan Memo Memo no Mi
Ilustrasi bagian ch. 851: Ujung Permasalahan. (Mangaku)
Kekuatan buah iblis Memo Memo no Mi pertama kali didemonstrasikan Purin ketika mengungkapkan rencana jahat keluarga Bigmom dibalik pernikahannya dengan Sanji bersama Vinsmoke Reiju, kakak perempuan Sanji. Memori Reiju diraih kemudian disunting oleh Purin. Dalam sekejap ingatan Reiju berubah menjadi seperti yang diinginkan oleh Purin.

Lalu, apa yang menjadi kelemahan dari kekuatan buah iblin milik Purin? Sama halnya seperti Hobi Hobi no Mi milik Sugar - anggota keluarga bajak laut Donquixote Doflamingo, bisa saja ingatan orang-orang yang sudah dihapus dan diganti olehnya kembali seperti semula ketika dia pingsan. Kasus ini sudah sering terjadi.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...